Saturday, April 4, 2015

Gado-gado: Lezat dan Juga Cocok untuk Diet

Banyak jenis makanan khas Indonesia yang sehat untuk dikonsumsi. Sebut saja gado-gado sayur yang terdiri atas ragam jenis sayur mentah seperti ketimun/mentimun, daun salad, dan tomat. Selain itu kecambah dan kol (kubis) yang telah direndam dengan dengan air mendidih. 

Tuh kan, ragam sayur bercampur padu menjadi satu dalam sepiring gado-gado yang lezat dengan paduan lontong dan rebusan kentang kemudian disiram dengan saus kacang. Wew, nikmatnya. 
Sebagai penambah rasa tidak ketinggalan irisan tahu goreng, telur rebus, taburan bawang goreng, dan kerupuk menemani. Dan, yang paling cocok untuk menemani gado-gado adalah keripik melinjo. Tetapi, jika tidak ada keripik melinjo, kerupuk bawang pun jadi.

Bagi yang suka pedas, bisa ditambahkan sambal untuk semakin meningkatkan selera makan. 
Dulu, tahun 1990an, sepiring gado-gado di warung Bu Betty (Gubeng Klingsingan, Surabaya), harganya cuma Rp800,-. Kalau sekarang harganya satu porsi mencapi Rp9.000,-. Sayangnya, itu bukan gado-gado Bu Betty yang memiliki ciri khas keripik melinjo dan saus kacangnya yang 'khaaaaas' bangetss.

Hmmm ... satu piring gado-gado bisa membantu program diet kita lo. Bukankah sayuran mengandung banyak serat, sehingga melancarkan pencernaan kita. 
So, tidak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi gado-gado sekarang.

No comments:

Post a Comment